Bupati Siak Berhari Raya Enam di Kampung Benayah Kecamatan Pusako Dan Sungai Apit

 

Siak (Konsep88.com) - Hari raya puasa enam merupakan tradisi yang di rayakan oleh sejumlah masyarakat di kabupaten Siak, usai merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1444H.

Hari raya enam masyarakat menyebutnya Aghi Ghayo Onam atau hari raya enam di gelar setelah selesai berpuasa atau yang kita kenal dengan hati raya idil fitri dan hal ini
sudah menjadi tradisi yang digelar di Kampung Benayah, Kecamatan Pusako, dan Sungai Apit kabupaten Siak. Biasanya masyarakat setempat akan berziarah ke makam keluarga secara berkelompok yang jumlahnya mencapai ratusan orang.

Bupati Siak Drs Alfedri MM saat di undang lebaran Hari Raya Puasa Enam 1444 H, oleh masyarakat Benayah yang dilaksanakan di Musala Nurul Iman, Kampung Benayah, Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak

Bupati mengatakan Bersyukur karena bisa hadir bersilaturrahmi di tengah masyarakat Kampung Benayah, dalam rangka menghadiri acara Hari Raya Puasa Enam tersebut dan 
merupakan tradisi religius yang telah dilaksanakan turun temurun di kampung Benayah ini jelas Pak Bupati Drs Alfedri MM. Sabtu (29/4/2023).

Selain itu Bupati mengucapkan Atas nama, pribadi, keluarga dan juga Pemerintah Kabupaten Siak, kami mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin. Semoga semua amal dan Ibadah yang kita laksanakan selama bulan Suci Ramadan, Allah SWT menerima Amal Ibadah kita semua dan menghapus dosa-dosa kita amin.ucapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan juga bahwa Pemerintah Kabupaten Siak bersama Kementerian Agama Kabupaten Siak, sedang memprogramkan untuk anak yang belajar di Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) bisa hafal 1 jus, sedangkan di Madrasah Diniyah Takmiliyah Wustha (MDTW) bisa hafal 2 jus.

Untuk mendukung program tersebut, Pemerintah Kabupaten Siak telah melatih sebanyak 272 orang tenaga guru dari 136 MDTW di Kabupaten Siak.Insya Allah Tahun ini akan dilatih 2 orang untuk setiap MDTA se-Kabupaten Siak Warga Benayah Pusako Hari Raya Puasa Enam

Sementara itu Masyrakat Benayah yang di wawancara oleh wartawan Konsep88.com mengatakan "sangat gembira sekali dan berterima kasih atas kedatangan Pak Bupati ke Kampung kami Benayah semoga kedepannya Bapak Bupati lebih memperhatikan kampung kami ini. (Zulkifli)

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama