Pj.Walikota Pekanbaru Muflihun Sebut Selama Tahun 2023 Perbaikan Jalan Melalui Overlay Telah Terealisasi Sepanjang 63 KM

 

PEKANBARU (Konsep88.com) – Pada acara press release akhir tahun yang digelar di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Minggu (31/12/23), Pj Wali Kota, Muflihun, menyoroti pencapaian luar biasa Pemerintah Kota sepanjang tahun 2023.


Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Sekda Kota Pekanbaru, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Pekanbaru, serta jajaran Forkopimda dan tokoh masyarakat, Muflihun menyampaikan kesuksesan kota ini dalam tumbuh dan berkembang.


Muflihun menegaskan bahwa Pekanbaru telah menjadi daerah yang bermarwah, berkat kontribusi pemerintah kota yang bergerak tumbuh secara konsisten.


Dia mengungkapkan, upaya besar telah dilakukan untuk mengembangkan kota yang dijuluki “Bertuah” ini, dengan memastikan bahwa setiap langkah dan upaya mendapatkan perhatian dari seluruh lapisan masyarakat.


“Segala langkah serta upaya sudah kita lakukan untuk mengembangkan kota dengan julukan ‘Bertuah’ ini, ” ujarnya, sambil menekankan bahwa partisipasi dan dukungan penuh dari masyarakat menjadi faktor kunci dalam kesuksesan ini.


Muflihun juga menyoroti sinergitas antara berbagai pihak, termasuk jajaran Pemkot Pekanbaru, dalam mengatasi berbagai tantangan. Mulai dari permasalahan stunting, persoalan kemiskinan ekstrem, hingga pengembangan infrastruktur, Pemkot Pekanbaru mampu menghadapi dan mengatasi berbagai kendala.


Dalam konteks pengembangan infrastruktur, Muflihun merinci berbagai proyek yang telah berhasil diselesaikan selama tahun 2023. Perbaikan jalan melalui overlay melibatkan jalan daerah dan jalan lingkungan sepanjang 63 kilometer. Selain itu, pemeliharaan jalan-jalan berlubang dilakukan pada 638 ruas dengan total panjang mencapai 96,863 meter.


“Pemkot Pekanbaru juga memberikan perhatian khusus pada drainase dan lingkungan. Sebanyak 17.958 meter drainase dibangun di 165 lokasi yang tersebar di seluruh kota, termasuk drainase lingkungan. Upaya pemeliharaan sungai dan saluran drainase berhasil mengurangi 123 titik masalah yang menjadi penyebab banjir, “papar Muflihun.


Diakhir pidatonya, Muflihun dengan tegas mengajak semua pihak untuk melakukan kolaborasi yang lebih baik di tahun mendatang. Ia berharap dapat mengundang lebih banyak orang untuk datang ke Kota Pekanbaru, dengan semangat bersama membangun kota ini.“Ayo niatkan hati kita, mari membangun kota ini bersama,” pungkasnya.(syaf**)

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama